Kamis, 09 Agustus 2012

3 tahun setelah pensiun paksa :)


Terinspirasi dari blognya pak Muadzin (ex temen kantor yg skr sdh jadi bos semerbak coffe) yg menulis 1 tahun setelah pensiun dini.
Kalau saya tidak bisa dikatakan pensiun dini, lebih tepatnya pensiun paksa.
Kenapa? kalau pensiun dini kan biasanya seseorg tersebut sudah menyiapkan bisnis sampingannya sebelum akhirnya dia benar2 resign dari kantor, biasanya disebut amphibi.

Lah kalo saya, 3 tahun lalu, benar2 terpaksa pensiun..
Karena satu alasan..saya tidak bisa lagi berkompromi untuk mensubkontrakkan pengasuhan anak ke pihak ke-3 bernama 'mbak'
Sepuluh bulan pasca melahirkan saya ga merasakan bahagianya jd ibu, keinginan untuk berada di rumah, dekat dengan anak itu sesuatu yg saya idam2kan banget.
Bekerja, mengejar karir menjadi sesuatu yg hambar..
Saya ingat betuuuul, saat saya mengajukan surat resign..berat rasanya..
karena saya tau sy harus kehilangan uang 6-8jt/bln
karena saya tau bbrp org akan kecewa krn harapan bisa berkarir sbg engineer akan kandas..

Sampai akhirnya kondisi memuncak, ada suatu kejadian yg membuat subkontraktor anak saya tiba2 mau berenti dan plg kampung. Dan sayapun merasa pada titik cukup, baiklah..keputusan sdh bulat. Walau tanpa pegangan apapun, berharap semoga Allah mencukupkan rejeki kami dari suami.
Resign, hidup sbg ibu rumah tangga biasa ternyata nikmaat.
Setiap hari hidup ga kayak dikejar2 setan..
Biasnaya magrib selalu sy ada di jalanan jkt yg macet, skr maghrib di rumah, bisa ibadah dgn santainya..

Dan Alhamdulillah ternyata ALlah msh memberikan nikmatNya
Dua tahun saya menikmati jd ibu, sampai saya melahirkan anak ke-2 Adelia Qairin Widiaputri saat ini usianya hampir 2tahun
Saya dikenalin dgn namanya d'BC Network

Satu tahuun lebih berjalan saya memulai belajar berbisnis dengan modal seadanya, modal yg saya sisihkan dari uang belanja rumah tangga. Karena spt yg pak Muadzin bilang betuuul, modal utama berwirausaha itu adalah MENTAL. Apalagi di bisnis MLM saya ini relatif modal yg dibutuhkan ga besar.

Allah memberi kan jalannya..
Qun Fayakuuun..
Ga ada yg mustahil bagi Nya
dalam waktu yg ga lama
Dia memberikan kami nikmat luar biasa
Income bulanan ibu rumah tangga yg nilainya hampir 10x lipat dari gaji kantoran saya dulu
Mobil CRV, yg Alhamdulillah saya sedekahkan untuk org tua
Perjalanan ke luar negri gratiss yg baru saja akan saya nikmati 11 hari lagi

Maka nikmat Tuhan manakah yg Engkau dustakan?
Ya Allah..
jadikanlah kami hamba yg senantiasa bersyukur akan nikmatMu

Roda memang selalu berputar..
Diatas atau dibawah yakinlah bahwa itu adalah skenario yg terbaik

Sekarang saya bersyukur saat itu saya TERPAKSA resign, karena Allah memilihkan kehidupan yg lebih baik hari ini untuk saya dan keluarga
Hidup yg saya inginkan..:)

Rgrds,
dian
27f58dcd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar